Thursday 4 April 2013
Alat Peraga Bersiap Menuju Gudang
Menuju Gudang Penyimpanan
proses akhir pembuatan peraga dikotil-monokotil untuk menuju gudang penyimpanan
Kita produsen pengrajin alat peraga biologi, pengrajin alat peraga anatomi
Harga. : CALL
jalan mawar kantor pos no 112 melian kejapanan gempol pasuruan
082139175113
Proses Awal Produksi
Proses Awal Produksi. kami siap penerima pesanan dalam jumlah banyak dan harga bersaing. kami menjamin kualitas.
Kita produsen pengrajin alat peraga biologi, pengrajin alat peraga anatomi
Bisa hubungi di 082139175113
Alamat jalan mawar kantor pos no 112 melian kejapanan gempol pasuruan
Menuju Gudang Penyimpanan Alat Peraga
Proses Produksi Alat Peraga
Bentuk Pengiriman paket
kiriman paket alat peraga kerangka tengkorak. kami selalu mengutamakan keamanan kiriman paket
Kita produsen pengrajin alat peraga biologi, pengrajin alat peraga anatomi
Hubungi segera di 082139175113
Wednesday 5 December 2012
READY STOCK
SIAP MENERIMA PESANAN DALAM JUMLAH BANYAK DAN SEDIKIT. CALL ERLANGGA 082139175113 0343851503.
ALAMAT :
JALAN MAWAR KANTOR POS NO 112 KEJAPANAN GEMPOL PASURUAN
PERSIAPAN PENGERJAAN ALAT PERAGA DI WORKSHOP ALAT PERAGA
PENGRAJIN MENYELESAIKAN PESANAN ALAT PERAGA DI RUANG WORKSHOP.
Kita produsen alat peraga biologi, pengrajin alat peraga anatomi
Alamat jalan mawar kantor pos no 112 melian kejapanan gempol pasuruan
READY STOCK
HARGA : CALL
DATANG KE KANTOR/WORKSHOP KAMI.
Hubungi segera di 082139175113
TERIMA SERVIS ALAT PERAGA BIOLOGI..
FREE DELIVERY WILAYAH PASURUAN SIDOARJO, MIN PENGAMBILAN 8 ALAT PERAGA
TERIMA SERVIS ALAT PERAGA BIOLOGI..
FREE DELIVERY WILAYAH PASURUAN SIDOARJO, MIN PENGAMBILAN 8 ALAT PERAGA
Tuesday 11 September 2012
BERPOSE DENGAN ALAT PERGAGA KERANGKA
FOTO BERSAMA PENGRAJIN DENGAN PERAGA TENGKORAK
Kita pengrajin produsen alat peraga biologi , peraga anatomi
Bisa hubungi admin di 082139175113
Jalan mawar kantor pos nomer 112 melian kejapanan gempol pasuruan
Monday 3 September 2012
TELOR DAN KEPOMPONG
"TELUR & KEPOMPONG"
Coba kita amati sebutir TELUR.
Jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari luar, maka kehidupan
di dalam telur akan berakhir...
Tapi jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatannya SENDIRI dari dalam, maka kehidupan
baru telah lahir!. Anak ayam lahir dengan lucunya.
Coba perhatikan juga KEPOMPONG.
Jika sebuah Kepompong dipecahkan oleh kekuatan dari luar, maka ulat akan keluar tanpa sayap & batal menjadi kupu2 yg siap terbang. Hanya bisa merayap lemah tanpa sayap.
Tapi jika sebuah Kepompong dipecahkan oleh kekuatan nya SENDIRI dari dalam, maka kehidupan
baru telah lahir. Ulat berubah menjadi Kupu2 yg sayapnya kuat & indah, berterbangan kesana kemari.
Demikianlah diri kita. Hal2 BESAR selalu dimulai dari DALAM, dari diri kita sendiri, bukan dari luar.
Tuhan memberi tantangan kehidupan kepada kita seperti cangkang telur & kulit kepompong. Jika dipecahkan oleh orang lain, justru akan memperlemah kita. Kita harus bisa memecahkannya sendiri!
Memang terasa sulit, perlu ketangguhan & kekuatan hati. Tapi demikianlah yang diminta Tuhan dari kita...demikianlah kita di desain Tuhan.
Terus mencoba. Man jadda wajada, man shabara zhafira....
by pramono dewo - association inspirasi indonesia
Coba kita amati sebutir TELUR.
Jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari luar, maka kehidupan
di dalam telur akan berakhir...
Tapi jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatannya SENDIRI dari dalam, maka kehidupan
baru telah lahir!. Anak ayam lahir dengan lucunya.
Coba perhatikan juga KEPOMPONG.
Jika sebuah Kepompong dipecahkan oleh kekuatan dari luar, maka ulat akan keluar tanpa sayap & batal menjadi kupu2 yg siap terbang. Hanya bisa merayap lemah tanpa sayap.
Tapi jika sebuah Kepompong dipecahkan oleh kekuatan nya SENDIRI dari dalam, maka kehidupan
baru telah lahir. Ulat berubah menjadi Kupu2 yg sayapnya kuat & indah, berterbangan kesana kemari.
Demikianlah diri kita. Hal2 BESAR selalu dimulai dari DALAM, dari diri kita sendiri, bukan dari luar.
Tuhan memberi tantangan kehidupan kepada kita seperti cangkang telur & kulit kepompong. Jika dipecahkan oleh orang lain, justru akan memperlemah kita. Kita harus bisa memecahkannya sendiri!
Memang terasa sulit, perlu ketangguhan & kekuatan hati. Tapi demikianlah yang diminta Tuhan dari kita...demikianlah kita di desain Tuhan.
Terus mencoba. Man jadda wajada, man shabara zhafira....
by pramono dewo - association inspirasi indonesia
Sunday 2 September 2012
PERANAN ALAT PERAGA
Proses pembelajaran akan menarik bila
dalam proses belajar mengajar menggunakan alat peraga. Meskipun
penggunaan alat peraga menimbulkan berbagai pendapat dan pandangan,
tetapi perbedaan tersebut akan menambah perbendaharaan pengetahuan bagi
kita. Penggunaan alat peraga sangat berperan dalam penyampaian materi
pelajaran bagi pendidik. Dengan harapan alat peraga akan memperjelas
tentang materi yang disampaikan / diajarkan. Ruseffendi,
(1994:132) mendefinisikan alat peraga merupakan alat untuk menerangkan /
mewujudkan konsep matematika. Dalam KBBI, (1993:20 ) memberi batasan
bahwa alat peraga merupakan alat bantu mendidik dan mengajarkan siswa
agar apa yang diajarkan mudah dimengerti oleh siswa.
Piaget dalam Banoeatmojo dan Bunarso,
(1979:12 ) berpendapat bahwa siswa usia 5-13 tahun berfikirnya masih
pada tahap operasional konkrit, sehingga siswa tidak akan memahami
operasi logis dalam konsep matematika bila tanpa menggunakan alat
peraga. Tahap tahap berfikir anak meliputi :
a. Tahap berfikir konkrit
Pada tahap ini siswa dalam belajarnya sangat membutuhkan benda-benda konkrit untuk dapat menanamkan konsep matematika
b. Tahap berfikir semi konkrit
Pada tahap ini siswa dapat memahami
sebuah konsep bila dibantu dengan benda-benda semi konkrit. Misalnya
untuk menjelaskan 3 buah mangga kita dapat menunjukkan kepada siswa 3
buah gambar mangga.
c. Tahap berfikir semi abstrak
Dalam pembelajaran konsep matematika,
tahap ini siswa memerlukan alat peraga tiruan. Misalkan dalam
pembelajaran nilai tempat, kita dapat memberi warna hijau untuk ribuan,
kuning untuk ratusan, merah untuk puluhan dan warna putih untuk satuan.
d. Tahap berfikir abstrak
Pada tahap ini siswa sudah tidak
memerlukan bantuan alat peraga dalam pembelajaran matematika. Dienes
dalam Russefendi, (1994:172) berpendapat bahwa setiap konsep atau
prinsip matematika yang disajikan dalam bentuk konkrit akan lebih mudah
dipahami dengan baik. Intinya bahwa benda-benda/obyek-obyek dalam bentuk
permainan sangat berperan bila dimanipulasi dengan baik dalam pelajaran
matematika.
Ada beberapa fungsi dari alat peraga antara lain :
1) dengan peraga siswa akan gembira dan timbul minat dalam mengikuti pembelajaran matematika.
2) dengan disajikannya dalam bentuk
konkrit, siswa pada tingkat yang lebih rendah akan lebih memahami dan
mengerti apa yang diajarkan.
3) anak menyadari adanya hubungan antara pembelajaran dengan benda-benda di sekitarnya
4) konsep-konsep abstrak yang
disajikan dalam bentuk konkrit, yaitu model matematika dapat
dijadikan obyek penelitian untuk ide-ide baru dan relasi-relasi baru
(Russefendi, 1997:227-228 )
CARA MEMBUAT KEPUTUSAN YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH TEPAT
Banyak sekali kita dibingungkan dengan pengambilan keputusan akan suatu hal, sering sekali kita mengambil keputusan yang salah merugikan diri sendiri dan orang lain. ada beberapa langkah untuk membuat keputusan yang tepat :
1. melihat diri kita sebagimana adanya
2. melihat isi kotak hitam otak manusia
kita mesti jujur dalam menilai kekurangan dan kelebihan kita, kelemahan dan kekuatan kita
1. melihat diri kita sebagimana adanya
2. melihat isi kotak hitam otak manusia
kita mesti jujur dalam menilai kekurangan dan kelebihan kita, kelemahan dan kekuatan kita
Subscribe to:
Posts (Atom)